Kelebihan Kerja Model Remote Working

Published on February 10 2018

Berkembangnya tekonologi membuat kita dapat bekerja menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Bayangkan saja, sebelum ditemukannya komputer, kita akan repot sekali untuk menulis laporan. Sedikit kesalahan saat menulis laporan akan sulit sekali dihapus. Berbeda dengan menggunakan komputer, Anda dapat dengan mudah menghapusnya tanpa mengubah penampilang laporan menjadi buruk.

Tidak hanya itu, teknologi juga mempengaruhi cara bekerja orang zaman ini. Jika dulu bekerja haruslah berada di kantor, sekarang ini Anda tidak perlu selalu ada di kantor untuk dapat bekerja. Anda dapat bekerja dengan model remote working. Sistem bekerja ini tidak mengharuskan Anda untuk berada di kantor setiap hari. Anda dapat bekerja dari tempat mana saja yang Anda sukai. Model bekerja ini memang sudah banyak diterapkan oleh beberapa perusahaan di Indonesia.

Dengan model remote working, otomatis Anda akan sangat membutuhkan koneksi internet yang cepat untuk mendukung pekerjaan Anda. Selain itu Anda juga akan membutuhkan layanan cloud computing yang akan mendukung Anda untuk berkolaborasi dalam pekerjaan Anda dan partner kerja. Apalagi sekarang ini juga banyak layanan cloud Indonesia yang dapat Anda manfaatkan

Model remote working ini memiliki kelebihan sebagai berikut.

Jam Kerja Fleksible

Remote working sangat cocok bagi Anda yang mungkin tidak menyukai bekerja di waktu-waktu yang biasa pada umumnya. Beberapa orang memang ada yang lebih suka bekerja di malam hari atau pun bekerja di waktu-waktu tertentu. Pada romet working, Anda bisa menentukan sendiri waktu kerja Anda dengan durasi yang sudah ditentukan oleh kantor.

Menghemat Waktu di Jalan

Terjebak kemacetan setiap hari saat akan berangkat atau pun pulang dari kantor memang bukanlah hal yang menyenangkan. Badan pun akan menjadi terasa lebih lelah, belum lagi dengan terpaparkan asap kendaraan dan berbagai macam hal yang kurang menyenangkan. Dengan remote working, Anda pun dapat terbebas dari kemacetan, sehingga akan lebih efisien bagi Anda tanpa harus berlama-lama di jalan.

Bekerja dari Tempat yang Diinginkan

Bekerja di kantor memang ada kalanya membuat penat, apalagi jika kantor memang bukan tipe kantor yang menyenangkan. Anda mungkin akan butuh tempat-tempat yang memiliki view bagus untuk dapat membuat kerja Anda lebih produkif. Dengan remote working Anda dapat memilih sendiri dari mana tempat Anda akan bekerja. Anda bisa memilih cafe yang nyaman, atau pun bekerja di co-working space, bahkan jika Anda ingin bekerja dari rumah pun sangat memungkinkan.

Written by Dav

Published on #indonesia, #review, #data center, #provider

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post