Deretan instrument tersulit dimainkan

Published on January 16 2018

Kita semua tentunya sudah tahu bahwa ada banyak instrument musik didunia ini. Setiap instrumen biasanya hadiri mewakili sebuah budaya. Karena itulah mengapa alat musik begitu banyak dan unik. Ada yang bertahan hingga saat ini karena dianggap tak lekang oleh waktu, namun ada juga alat musik yang pada akhirnya tergilas zaman karena dianggap tidak mampu memenuhi ekspektasi manusia masa kini.

Instrument musik yang mampu bertahan panjang dan tetap eksis diantaranya, piano, gitar dan biola. Ketiganya sering menjadi bintang dalam sebuah pertunjukkan orkestra. Ketiga alat musik ini juga menjadi primadona, sehingga banyak sekali generasi muda yang ingin mempelajarinya. Uniknya, meski menjadi favorit ternyata dua dari yang sudah disebutkan tadi tergolong sebagai instrument musik yang sulit dipelajari.

Penasaran apa saja alat musik yang kerap membuat orang putus asa ketika mempelajarinya? Berikut daftarnya:

Biola

Biola menjadi alat musik yang sulit dimainkan karena dalam permainannya kita membutuhkan ketahanan fisik yang baik. Ya, saat bermain biola tubuh harus tegak menjaga berat dan permainan biola agar tidak goyang dan menghasilkan suara buruk. Tingkat kesulitan yang paling berat dari bermain biola adalah ketika kita harus berpindah dari nada tinggi ke rendah.

Piano

Kalau instument musik yang satu ini tak perlu lagi ditanya dimana tingkat kesulitasnnya. Selain harus menghafal tangga nada mayor dan minor untuk menguasainya, fisik pemainnya pun dituntut harus kuat. Sebab piano terutama klasik yang memiliki ukuran panjang beberapa meter tentu membutuhkan fisik yang kuat untuk menguasainya.

Drum

Orang telah memukul benda-benda sampai denyut nadi selamanya, dari semua periode waktu, dan dari semua penjuru dunia. Hal ini membuat drum tidak hanya salah satu bentuk musik tertua, namun menjadikannya salah satu yang paling banyak dimainkan yang paling banyak dimainkan. Namun ternyata banyak yang menganggap bahwa drum adalah salah satu alat musik yang sulit dipelajari.

 

Written by Dav

Published on #Instrument, #Musik, #Indonesia, #Yamaha

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post