Tips Memilih Gitar yang Pas

Published on March 28 2018

Bagi seorang musisi yang sangat suka menciptakan lagu-lagu hanya dengan menggunakan sebuah alat musik asli, tentu sudah wajib memiliki alat musik sendiri. Salah satu yang sering ada alat musik di rumah, selain seorang musisi adalah alat musik gitar. Tips memilih gitar untuk mendapatkan gitar yang bagus, itu haruslah diperhatikan.Karena kenyamanan dalam bermain musik itu penting bagi kita untuk bisa menikmati setiap nada yang keluar dari gitar tersebut. Bahkan beberapa musisi, memiliki gitar yang bersejarah dari sebelum terkenal. Anggaplah saja jika memilih gitar itu, sama saja dengan memilih seorang jodoh. Jika gitar itu berjodoh dengan Anda, sudah pasti nanti Anda akan merasakan bagaimana nyamannya Anda dengan gitar tersebut.

Tips Memilih Gitar Akustik yang Bagus

Gitar memiliki beberapa jenis yang pastinya memiliki keunikan tersendiri.Macam-macam otang juga pasti memiliki kriteria jenis gitar yang disukai. Tapi dari berbagai jenis gitar yang ada, kebanyakan memilih gitar akustik untuk dimiliki. Tips memilih gitar akustik juga diperlukan saat Anda membeli gitar tersebut di toko musik. Jika Anda salah pilih, bisa saja Anda nantinya menyesal dalam membeli gitar tersebut.

Berikut beberapa tips memilih gitar akustik yang bagus dan juga baik, diantaranya adalah:

  1. Sesuaikan dengan modal uang yang Anda miliki sekarang. Jika Anda hanya memiliki uang yang sedikit, sudah pasti harapan Anda untuk membeli gitar yang bermerk, akan sirna juga. Paling tidak, jika Anda ingin gitar yang bermerk dan murah, bisa membeli yang second.
  2. Ketika membeli gitar, cek leher gitarnya, apakah masih baik atau tidak. Bisa jadi ada kecurangan dalam menjual gitar dengan menyambung leher gitar dengan bahan kayu yang kualitas rendah sehingga suara yang dihasilkan tidak bagus.
  3. Cek juga intonasi suara gitar yang keluar saat dipetik. Jika yang keluar suaranya rada sumbang, sebaiknya Anda memilih gitar yang lainnya.
  4. Cobalah untuk menstem gitar tersebut agar bisa mengetahui seberapa kuat senar gitar yang dipasang.

Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih gitas yang sesuai dengan kebutuhan. Kunjungilah toko alat musik berkualitas untuk mendapatkan gitar terbaik yang berkualitas

 

Written by Dav

Published on #Musik, #gitar

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post