Cara Mengkilapkan Cat Mobil

Published on March 7 2018

Di musim penghujan ini mobil memang menjadi lebih sering kotor. Akan lebih baik jika Anda membersihkan mobil Anda minimal tiga hari sekali agar mobil Anda tetap terlihat mengkilap dan terjaga kebersihannya. Apalagi jika kotoran menempel terlalu lama pada mobil dapat menyebabkan penurunan kualitas cat mobil. Untuk itu Anda harus sering memperhatikan keberihan eksterio mobil Anda.

Untuk memberishkan mobil, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Berikut ini adalah tips cara mengkilapkan cat mobil yang dapat Anda lakukan di rumah.

Gunakan Sabun Khusus

Agar cat mobil tetap terjaga kualitasnya Anda tidak boleh menggunakan sembarangan sabun. Apalagi menggunakan detergen yang bukan untuk mencuci mobil. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sabun khusus mobil yang akan membuat cat mobil Anda lebih terjaga keawetannya.

Baca juga tips lainnya di http://daihatsu.co.id/tips-sahabat

Segera Keringkan Mobil

Setelah Anda selesai mencuci mobil, jangan biarkan butiran air pada body mobil mengering dengan sendirinya. Hal ini dapat berakibat timbulnya bercak-bercak bekas butiran air pada mobil. Mobil Anda pun akan menjadi kurang mengkilap. Segera keringkan mobil setelah dicuci menggunakan lap kain agar mobil Anda menjadi semakin mengkilap.

Pakai Lap Kain yang Lembut

Saat mengeringkan mobil, disarankan menggunakan lap kain yang memiliki serat kain lembut. Salah satunya adalah lap kain berbahan microfiber. Selain dapat mengeringkan secara efektif, lap kain ini juga efektif mengangkat kotoran pada mobil yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan bagian dalam mobil.

Gunakan Wax

Pada tahap terakhir, untuk mengkilapkan cat mobil Anda, gunakanlah wax khusus untuk mobil. Cara menggunakannya cukup mudah. Oleskan wax pada spons atau kain, lalu usapkan pada body mobil kemudian lap kembali dengan lap kain microfiber yang sudah bersih.
 

Written by Dav

Published on #otomotif, #mobil

Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post